Tips Hidup Tenang Aa Gym Untuk Usia Senja Hotman Paris

Assalammulaikum Sobat Positif. Bang Hotman Paris Hutapea yang masih saja centil beberapa hari ini sedang bersyukur setelah mendapat tips hidup tenang Untuk menjalani hidup pada usia senja dari Aa Gym. Seperti apakah tipsnya? Mari kita cek!

Sosok pengacara dengan sejumlah julukan; ‘Raja Pailit’, Pengacara Selebriti’ dan Pengacara 30 Milyar ini adalah kelahiran Toba Samosir 60 tahun lalu.

Hotman dikenal banyak dekat dengan wanita cantik

Pada usia yang sudah tak bisa dibilang muda lagi, Bang Hotman memang masih suka bergaya ‘centil’. Ini ditampakkan dari kedekatannya dengan sejumlah wanita cantik, penampilan dengan barang branded dan Lamborghini.

Hal itu sangat melekat dengan diri Bang Hotman Paris. Penampilannya pun menjadi sorotan publik tanah air melalui layar kaca.

Hotman Paris Ingin Hidup Tenang Pada Usia Senja & Mulai Dekat Dengan Kalangan Islam Termasuk Aa Gym

Publik tentunya mengenal beliau sebagai seorang penganut Kristen, namun beliau mecoba bergaul dengan umat islam dengan menujukkan sikap hormatnya yang tinggi.

Salah satunya ditunjukkan ketika KH. Maimun Zubair wafat. Meski berbeda keyakinan Sang Pengacara ini hadir pada acara pemakamannya di pondok pesantren yang menjadi kediaman Mah Moen.

Aa Gym Memberikan Tips Agar Hotman Paris Bisa Menikmati Hidup Tenang Diusia Senja

Menjadi spesial ketika Bang Hotman yang non muslim menggandeng Aa Gym dalam acara Bincang Ramadhan, Rabu 6 Mei 2020, melalui live streaming youtube.

Bincang Ramdhan Aa Gym & Hotman Paris

Salah satu dialog yang menggelitik para pemirsa adalah ketika Sang pengacara curhat mengenai godaan banyaknya wanita cantik yang ada di sekelilingnya.

Aa gym pun dengan telaten memberinya jawaban sebagai solusi;

“Di Islam solusinya adalah boleh punya istri 4, dengan syarat adil. Dengan wanita dinikahi maka lebih jelas statusnya lebih mulia. Gak tahu deh aturannya di agama abang,” Begitu pancing Aa Gym, pada Bang Hotman.

Merasa kurang pas dengan jawaban ‘punya istri empat’, Bang Hotman minta pencerahan lagi mengenai tips agar tidak tergoda wanita;

“Tapi bagaimana cara biar tak tergoda?” Bang Hotman mencoba melempar pertanyaan lagi.

“Ya caranya jaga pandangan bang. Nafsu itu datangnya dari mata. Mata tidak terjaga.” Jawaban pasti Aa Gym untuknya.

Nasehat Aa Gym Agar Hidup Tenang Pada Usia Senja

Aa Gym pun memberinya nasehat perihal usia beliau yang telah menua;

“Sekarang yang penting adalah bagaimana memikirkan yang baik, ngomong yang baik, berhati baik. Apalagi abang usianya sudah 60 tahun. Nabi Muhammad meninggal 63 tahun saat itu dalam masa puncaknya,” tutur Aa Gym.

Aa Gym lanjut menyentilnya;

“Kalau sudah tua masih centil, masih pontang panting bagaimana mau tenang di masa tuanya,” sentil Aa Gym sambil mengurai senyum.

Aa gym kemudian menutup acara tersebut dengan memberikan tips-tips agar hidup semakin tenang; pertama adalah membiasakan hidup sederhana dan jangan mengejar materi terus.

“Boleh berpikir dunia, tapi ini tidak boleh di hati. Semua ini kan cuma topeng saja.”

Kedua; Aa gym memberikan nasehat agar rajin bersyukur sambil menyinggung kepemilikan Lamborghini kebanggaannya.

Bersama koleksi mobil mewahnya

“Syukur itu harus yakin semua yang di dunia ini bukan milik saya cuma titipan dari Allah. Seperti Lamborghini, itu bukan Hotman Paris. Lamborghini kan cuma besi, kaleng, kita tak bisa nebeng merasa keren dengan barang seperti itu.”

“Pasti nilai kita akan lebih tinggi dari harga Lambo, benerkan kan Bang Hotman,” tegas Aa Gym kepadanya.

Hotman pun membenarkan semua nasehat dari Aa Gym di atas.

Nasehat ketiga dari Aa gym Adalah agar menggunakan sisa usia dan harta untuk kebaikan;

“Gunakan semua yang ada di dunia ini untuk kebaikkan, lebih banyak sedekah lagi, disitulah kebahagiannya mulai terasa,” Tutup  Aa Gym.

Nah, bagi sobat Positif yang belum sempat menyimak acaranya, silahkan mampir ke link ini;

Bincang Ramadhan Aa Gym & Hotman Paris

Leave a Comment