Polisi Akhirnya Berhasil Prank Ferdian Paleka Si Sembako Sampah

Assalammualaikum Sobat Positif. Tindakan tidak terpuji dilakukan oleh seorang youtuber satu ini terus menuai kecamanan. Jangan ditiru ya! Untungnya polisi sudah berhasil menangkap Ferdian Paleka Si Sembako Sampah bahkan sempat prank dengannya.

Jagad sosmed geger setelah sikap tidak terpuji dilakukan oleh Ferdian Paleka yang dibantu rekannya melakukan prank dengan berbagi sembako berisi sampah dan batu bata.

Tentu hal sudah di luar batas kewajaran dalam skala sebuah candaan. Sehingga wajar jika kemudian dilaporkan oleh para korban. Kamu pun akan kesal dengan video prank yang satu ini;

Video prank sembako sampah Ferdian Paleka

Banyak Kecaman & Pelaporan Atas Tindakan Ferdian Paleka yang Membagikan Sembako Sampah

Saat baru saja vide itu viral, warga yang protes beramai-rami mendatangi rumah Si Ferdian Paleka, dan tentunya juga polisi untuk mengamankan. Kanya saja yang bersangkutan sudah bersembunyi.

Namun dalam persembunyiannya dia masih belum menyesali perbuatannya. Dia sempat menambah kesal masyarakat Indoenesia dengan membuat prank minta maaf ‘tapi boong’-nya;

Kecaman dari netizen pun semakin keras. Warganet lalu beramai-ramai melaporkan konten ini sampai pihak Youtube melakukan take down.

Penyanyi Anji juga termasuk yang bereaksi atas tindakan tidak terpuji ini. Ia mengajak netizen untuk me-report akun YouTube Ferdian Paleka melalui kanal YouTube-nya, dunia MANJI;

https://www.youtube.com/watch?v=zdfWyf9tjd8
Reaksi Manji Atas video Prank Sembako Sampah Si Ferdian Paleka

Dilansir dari kompas.com, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan jika Ferdian Pelaka telah dilaporkan ke pihak yang berwajib melalui laporan yang dibuat pada Minggu (3/5/2020) malam atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Baca Juga:  Koh Steven Indra Wibowo, Sosok Mualaf Tipe Abu Bakar

Polisi Akhirnya Berhasil Prank Ferdian Paleka Si Sembako Sampah

Alhamdulillah, akhirnya setelah melalui serangkain proses pencarian akhirnya pelarian Ferdian Paleka berakhir di tol Tangerang-Merak.

Ferdian Paleka di tangkap oleh Polrestabes Bandung di Jalan Tol Tangerang Merak pada jumat dinihari, 8 Mei 2020.

Detik-detik penangkapan Ferdian Paleka

Kini ia tertunduk lesu dan bersama rekannnya harus bertanggung jawab tindakan atas tidak terpujinya. dan harus siap menghadapi pasal berlapis.

dilansir dari Hidayatulloh.com, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, menyampaikan kepada media online pada Selasa (05/05/2020), bahwa ada penambahan pasal terhadap Ferdian.

Yaitu, pasal 36 dan pasal 51 ayat 2 UU No 11 Tahun 2008.

Pada pasal 36 UU No 11 Tahun 2008, disebutkan setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 sampai dengan Pasal 34 yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain.

Lalu, pada pasal 51 ayat 2 UU No 11 Tahun 2008 berbunyi setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 36 dipidana penjara paling lama 12 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12 miliar.

Siap-siap masuk penjara ya, Nak! Semoga setelahnya kamu benar-benar menyesal dan belajar jadi anak yang Shalih. Aamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *