Dakwah Keajaiban Manfaat Daun Kelor Zaidul Akbar Telah Diakui WHO

Assalammualaikum Sobat Positif. Indonesia memiliki satu jenis tumbuhan ajaib yang kelak akan membuat iri dunia. Ya, kelor namanya! Keajaiban manfaat dari daun kelor telah diakui WHO dan kini viral berkat dakwah dr Zaidul Akbar yang kerap membahasnya.

Rasa syukur wajib kita panjatkan, karna Nusantara begitu mudah ditumbuhi berbagai tanaman. Kelor salah satunya, dan yang akan kita bahas di sini.

Kelor dinilai sangat berjasa bagi kesehatan manusia secara universal. Bagi yang masih awam mengenai karanteristik dan kegunaan daun kelor, maka artikel ini pas sekali anda baca.

Selain WHO yang sudah menobatkannya sebagai tanaman ajaib, dr Zaidul Akbar semakin viral dalam mendakwahkan manfaat daun ajaib ini. Apakah kalian mau tahu betapa ajaibnya Si Kelor ini?

Ini Karakteristik Daun Kelor yang Keajaiban Manfaatnya Sudah Diakui WHO

Dilansir dari Wikipedia, nama lain kelor adalah merunggai. Kelor merupakan tumbuhan dari suku Moringaceae.

Nama lain kelor sebenarnya banyak sekali, seperti loimaran, moringa. Disebut juga ben oil karena bijinya bisa diekstrak jadi minyak, dan dinamakan drumstick sebab bentuk rumah benihnya yang panjang dan ramping.

Ada lagi yang menyebutnya horseradish tree dari bentuk akarnya yang mirip tanaman horseradish. Sementara i Filipina disebut dengan malunggay.

Jadi cukup banyak ya gaes nama panggilannya, udah kayak account sosmed saja nih si kelor!

Tanaman kelor tumbuh subur di indonesia

Disebutkan juga oleh Wikipedia, bahwasanya kelor merupakan tanaman yang bisa tumbuh dengan cepat dan berumur panjang, serta bisa berbunga sepanjang tahun. Artinya kelor tak lagi tergantung dengan salah satu musim.

Selaian itu kelor juga tahan terhadap kondisi panas yang ekstrim. Lalu dimana kedahsyatan manfaatnya?

Simak ya gaes!

Penelitian terhadap daun kelor konon sudah dilaksanakan sejak era 80-an. Sebelumnya kelor yang hanya sebagai tanaman penghijauan ataupun tanaman penahan longsor, kemudian mulai beranjak populer.

Menurut dokter sekaligus herbalis di Yogyakata, dr Sidi Aritjahja, kelor mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan sangat bagus untuk penyakit yang berhubungan dengan penceranaan. Misalnya luka usus dan luka lambung.

dr Zaidul Menyebutkan Salah Satu Keajaiban Manfaat dari Daun Kelor Adalah Melawan Kanker

Dalam beberapa kesempatan, Sang Penggagas JSR ini menyampaikan kekagumannya pada makhluk kecil ciptaan Alloh ini;

“Indonesia memiliki satu jenis daun yang kandungannya spektakuler”, jelasnya.

“Antara lain; vitamin C-nya 7x lebih banyak dari jeruk, vitamin A-nya 4x dari wortel, kemudian kalium atau potasiumnya 3x lebih banyak dari pisang.”

“Lalu kalsiumnya lebih banyak dari susu sapi, zat besinya 3x lebih banyak dari bayam, vitamin  E-nya 3x lebih banyak dari kacang almond, mengandung 46 macam antioksidan, 20 jenis macam asam amino atau protein, serta tinggi kandungan klorofil yang mendobrak sistem imun, dan jadi musuhnya kanker.”

Siapa dia? Jawabnya; daun kelor.”

Begitu paparan beliau.  Bagimana menurut kalian? Luar biasa kan si kelor ciptaan Alloh ini!

Daun kelor dapat melawan kanker

Menurut dr Zaidul Keajaiban & Manfaat Daun Kelor Lainnya adalah Kandungannya Mirip Sepaket Minyak Zaitun, Kurma & Madu

Manfaat kelor paket lengkap

Sang Pakar Herbal ini suatu kali membawakan hasil riset  mengenai keajaiban manfaat dari daun kelor.

Ringkasnya, dari hasil riset tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwasanya minyak zaitun mengandung mufa. Mufa dikatakan lemak terbaik, yang merupakan lemak tak jenuh tunggal dimana manfaatnya dapat menurunkan kolesterol dan kembali menormalkan darah yang beku.

Riset tersebut juga menjelaskan mengenai kurma dan madu yang mengandung asam amino. Asam amino adalah bahan baku tubuh kita, ia bisa memperbaiki gen.

Di dalam madu dan kurma juga terdapat mineral yang dikenal dengan selenium yang berperan mencegah kanker. Ternyata, mufa dan asam amino yang terdapat pada minyak zaitun, kurma dan madu, kesemuanya sudah terkandung dalam daun kelor.

Inilah ajaibnya. Mantap kan gaes? Lalu masaknya gemana?

Gampang, ibu-ibu pasti bisa masak sayur bening daun kelor. Dicoba ya gaes!

Oiya, ada pesan dari dr Zaidul Akabr; “Alloh ciptakan bumi  ini untuk kebutuhan kita, teman-teman sekalian tinggal manfaatkan aja, mintalah petunjuk ke Alloh dulu, jangan langsung tanya manusia, tapi jadikan manusia sebagai second line.”

Jadi, jika kita sakit; Alloh dulu, Alloh lagi dan Alloh terus!

Leave a Comment