Cara Dewi Hughes & Zaidul Akbar Menghindari Makanan Penyebab Gemuk

Assalammualaikum Sobat Positif. Anda gemuk? ini cara menghindari makanan utama penyebab gemuk menurut dr Zaidul Akbar.

Apakah anda pikir tubuh gemuk itu lucu? Jika anda cukup merasa percaya diri dengan tubuh yang gemuk, dan selama ini kesehatan tetap terjaga maka saya ucapkan selamat.

Tapi bagi anda yang kurang pede Zaidul Akbar sudah sarankan jangan sampai gagal hindari dua bahan makanan penyebab gemuk ini 100% demi kesehatan anda dimasa depan.

Mau tahu bahan apa yang dimaksud? Cek dan catat ya gaes!

Pertanda Orang Gemuk Menurut dr Zaidul Akbar

Apa sih pertanda orang gemuk menurut mu gaes? Apakah banyak lemak itu tanda gemuk?

Oke deh, kita simak statemen dr Zaidul Akbar perihal ini.

“Tanda-tanda orang yang beban lemaknya banyak apa?”, Tanya dr Zaidul akbar kepada peserta kajiannya.

“Tandanya banyak lemak adalah gemuk. Tandanya gemuk apa? Jawabnya, banyak lipatan di pinggangnya.”

Beliau kemudian melanjutkan ceramahnya. Dengan sedikit nada bercanda;

“Gemuk itu gak lucu. Bahkan identik dengan penyakit” Kata beliau, sambil mengutip sebuah hadits;

Pertanda gemuk banyak lipatan di pinggang

“Umatku yang terbaik adalah (umat) pada masaku, lalu (umat) setelah mereka, lalu (umat) setelahnya.

Setelah itu, akan muncul satu kaum yang bersaksi namun tidak bisa dipercaya, berkhianat dan tidak bisa dipercaya, berkhianat dan tidak bisa memegang amanah, bernazar namun tidak melaksanakannya.

Serta terlihat gemuk.” (HR. Bukhari Muslim)

Cara Mudah Langsing Menghindari Makanan Utama Penyebab Gemuk

Benarkah orang gemuk itu tulangnya besar? Kata Sang Pakar Herbal itu, sering kali ada yang amat percaya diri dengan mengatakan, “I am a big bound man”, atau saya lelaki dengan tulang yang besar.

Tapi ternyata hal itu tidak tepat. Sang Penggas JSR ini memberikan klarifikasi, jika ukuran tulang seseorang tetap sama.

“Jika badan seseorang ‘melentung’ karna banyak lemak. Ya (kalau) besar tulangnya segitu saja, tulangnya tidak ikut melebar.” Jelas dr Zaidul.

Gemuk tidak berarti tulangnya besar

Beliau yang telah berhenti praktek dari dokter umum demi berdakwah juga memberikan komentar terhadap orang-orang yang sibuk melakukan operasi di bagian lutut;

“Makanya orang yang sibuk dengan operasi lutut, tapi beban di atas lutut atau di badannya tidak dikurangi, dia tetap akan sering merasa nyeri.

Jika ditanya kenapa nyeri? Ya karena sering terjadi gesekan antara lemak dengan otot-otot sekitar pinggang sampai lutut, sampai timbul peradangan. Peradangan ini menjadi sebab nyeri.”

Adapun bahan pemicu gemuk sebenarnya sudah sering disampaikan dr Zaidul dalam beberapa kajiannya. Yang paling sering terjadi masalah menurut beliau adalah kondisi kegemukan pada perempuan.

Karena hal tersebut bisa berakibat juga pada kemampuan proses bereproduksinya.

Masalah utama justru pada perempuan. Ketika mereka banyak makan makanan yang tidak sehat, maka makanan tadi akan diubah oleh tubuh menjadi lemak.

Lemak ini akan mengacaukan system hormone.”

Kemudian beliau mengakhiri statemennya;

“Coba, jika mau sedikit saja merasakan lapar, tentu banyak potensi penyakit yang bisa diredam!”

Sibuk operasi lulut karena gemuk

Zaidul Akbar Sarankan Cara Untuk Menghindari Dua Bahan Makanan Utama Penyebab Gemuk Ini

Bahan-bahan makanan utama penyebab kegemukan ternyata sudah banyak diketahui publik, yakni gula pasir dan nasi putih.

Saya yakin anda pun sudah paham bahwa kedua bahan ini didominasi oleh glukosa.

Zaidul Akbar mengeluhkan banyaknya orang Indonesia belum paham bahwasanya glukosa jika tidak dimanfaatkan oleh tubuh akan diubah menjadi glikogen.

Glikogen yang berlebihan ini kemudian tidak terpakai, dan selanjutnya akan diubah menjadi lemak.

Lemak yang juga tidak terpakai akan numpuk di badan sebagai sampah tubuh, yang seiring waktu memicu timbulnya beragam penyakit dengan kategori penyakit berat.

Hindari gula pasir (glikogen) karna jika tidak terpakai dalam tubuh akan jadi lemak penyebab gemuk

Beliau kemudian menegaskan bagi yang belum sanggup mengindari nasi, termasuk beliau juga mengakui belum bisa menghindari nasi 100%.

Begini kata beliau:

“Misal kita tetap mau makan nasi putih silahkan, tapi jangan banyak-banyak. Mau tahu berapa banyak kalau saya makan? Saya Cuma satu sendok makan.”

Hindari nasi putih karna termasuk makanan penyebab gemuk & biang lemak

Jadi jelas ya Sobat. Jangan terlalu banyak konsumsi gula pasir dan nasi putih. Karna potensi bahaya timbulnya penyakit memang ada.

Coba, berapakah kebutuhan impor beras dan gula pasir pemerintah kita? So, bisa kalian prediksi sendiri ya, kiranya potensi penyakit apa yang akan membanjiri Indonesia dimasa mendatang.

Semoga tidak!

Mbak Dewi Hughes Cepat Langsing, Apakah Mengamalkan Resep Paling Simpel Zaidul Akbar?

Dari cerita Mbak Dewi yang dilansir dari kompas.com, keberhasilannya menurunkan berat badan hingga 90 kg dapat dicapai hanya dalam tempo 15 bulan.

Cukup singkat bukan? Lantas bagaimanakah cara Mbak Dewi agar cepat langsing?

Transformasi Dewi Hughes

Resep pertama  yang Mbak Dewi terapkan adalah tentang apa-apa yang harus dimakan. Selaras dengan kajian dr Zaidul, ternyata beliau membiasakan real food.

Real food  adalah  semua makanan yang tumbuh di bumi dan disinari matahari langsung. Seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan dan sapi. 

Artinya Mbak Dewi setiap hari menghindari  makanan olahan, apalagi jika sudah bolak-balik dihangatkan. Jadi benar-benar real food dalam kondisi mentah, terkecuali bahan tersebut mengharuskannya dimasak dahulu.

Resep cepat langsing kedua adalah makanan apa yang harus dihindari, yaitu gula, garam, produk tepung dan satu lagi, ya nasi putih!

Mbak Dewi tidak makan nasi putih, dan pengganti bahan pokoknya adalah umbi-umbian, sebagaimana sering disarankan dr Zaidul Akbar.

Jadi bagi anda yang pingin kurangi kegemukan, gampang kan caranya. Yang penting ada tekad dan kemauan!

Leave a Comment