Resep Jus Tempe Paling Simpel Untuk Atasi Maag Ala Zaidul Akbar

Assalammualaikum Sobat Hebat. Banyak gejala maag yang terbilang berbahaya dan harus diberikan penanganan secara medis. Tentu sudah banyak juga obat yang diproduksi untuk mengatasinya. Namun semakin beragamnya obat-obatan yang beredar, tingkat penderita maag pun seolah tidak berkurang jumlahnya. Karnanya dr Zaidul Akbar sebagai seorang pakar herbal mencoba menyusun resep untuk mengatasi sakit maag yang paling mudah dan murah serta manjur tanpa perlu ke dokter yang berupa minuman jus  dari tempe. Amazing kan Sob? Selamat menyimak dan baca sampai tuntas ya?

Selain Jus Tempe Ada Juga Resep Lain Untuk Mengatasi Sakit Maag Paling Mudah & Manjur dari dr Zaidul

Ada beberapa resep yang tergolong relatif sangat mudah yang disampaikan dr Zaidul dalam salah satu kajiannya. Bahkan jika bahannya sudah tersedia di dapur, kalian bisa langsung praktek dan menangani sakit maag yang sedang kambuh. Resep-resep yang beliau berikan merupakan jawaban dari pertanyaan yang diajukan oleh salah seorang peserta kajiannya. Simak ya Sob!

Berikut adalah salahsatu pertanyaan jamaah yang diajukan saat sesi tanya jawab; “Saya menderita maag kronis, apakan solusi untuk mengatasinya terlepas dari resep dokter.” Kemudian jawaban yang beliau sampaikan kurang lebih, pertama; jangan stress. Beliau menegaskankan bahwa sakit maag itu bukan karna telat makan. Beliau kemudian membawakan bukti bahwasanya orang yang berpuasa makannya pasti telat banget, tapi ternyata tetap sehat dan tidak terkena maag. Oleh sebab itu beliau menasehatkan untuk menjaga diri dari stress, karna stress salah satu pemicu utama sakit maag.

Baca Juga:  Nasehat Zaidul Akbar Bagi yang Suka Makan Berlebihan
Stress sebagai penyebab utama sakit maag

Kedua; air nabeez (air rendaman kurma). Bahkan menurut beliau air nabeez termasuk obat terbaik untuk mengatasi sakit maag.

Air Nabeez bisa untuk obat maag

Ketiga; rutinkan air jeruk nipis dicampur madu. Beliau menambahkan bahwa jangan sampai salah menganggap air jeruk nipis itu asam dan kurang baik buat lambung yang menderita maag. Air jeruk nipis memang rasanya asam, tapi sifatnya tidak asam, yaitu bersifat alkalin (basa). Manfaat air alkalin antara lain penurun berat badan dan mendetoks (membuang racun) tubuh, membersihkan liver, membersihkan usus dan manfaat lainnya. Jadi jangan ragu bagi penderita maag untuk merutinkan air jeruk nipis ataupun lemon dengan dicampur madu.

Air jeruk nipis plus madu untuk obat Maag

Keempat: mulai dari sekarang minum air dari rimpang-rimpangan. Selain dibuat minuman, rimpang-rimpangan juga bisa dibuat sup, misal sup kayu manis, atau bisa juga sup jahe.

Rimpang-rimpangan sangat bagus dibuat minuman

Begitulah jawaban dr Zaidul Akbar atas pertanyaan yang diajukan salah satu jamaahnya mengenai obat maag paling gampang tanpa resep dokter. Beliau merekomendasikan untuk mengkonsumsi tiga resep di atas yang murah dan mudah dilaksanakan dalam aktivitas keseharian.

Mengapa Perpaduan Tempe & Kurma yang Dibuat Jus Dapat Mengatasi Sakit Maag? Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar!

Jus tempe? Mungkin terdengar aneh, awalnya saya pun merasa janggal. Karna umunya jus dibuat dari buah-buahan segar. Namun tidak dengan dr Zaidul, beliau merumuskan resep jes tempe ini kusus untuk menjaga kesehatan tubuh utamanya bagi anda yang menderita maag. Penemuan dr Zaidul ini kemudian populer.

Manfaat tempe mentah dan kurma tentunya sudah kita bahas pada artikel sebelumnya yang mana membahas mengenai resep sandwich tempe. Kali ini kita akan kembali membahas manfaat keduanya jika dipadukan dalam satu resep menu. Pertanyaan kita yang pertama; mengapa tempe dan kurma bisa mengatasi maag?

Baca Juga:  Zaidul Akbar: Manfaat Tempe Plus Kurma Is The Best!
Tempe dan kurma cocok untk sakit maag

Sudah kita pelajari bersama bahwasanya tempe mengandung probotik, bahkan termasuk probiotik yang terbaik yang dimiliki bangsa ini. Probiotik merupakan mikroorgnisme baik yang tumbuh dalam produk  makanan dimana manfaatnya luar biasa bagi kesehatan sistem pencernaan. Kusus untuk penderita maag, probiotik dari tempe akan berjuang melawan bakteri jahat yang menjadi penyebab peradangan di organ pencernaan. Kemudian kurma sudah kita ketahui bersama mengandung prebiotik, yaitu senyawa alami yang menjadi asupan makanan bagi probiotik atau bakteri baik agar jumlahnya di dalam sistem penceranaan tetap terjaga. Jadi prebiotik merupakan pasangan hidup bagi probiotik. Keduanya akan saling melengkapi dalam mengatasi sakit maag.

Menurut dr Zaidul, perpaduan tempe kurma seperti mengawinkan probiotik dengan prebiotik. Hal ini efeknya akan sangat bagus bagi pencernaan. Bahkan bisa dikatakan, kedua bahan ini adalah yang paling disukai oleh organ pencernaan.

Inilah Resep Jus Tempe Untuk Sakit Maag Paling Mudah & Manjur Tanpa Dokter dari dr Zaidul Akbar

Mengapa kedua bahan ini harus di jus? Tentunya untuk memudahkan organ pencernaan dalam mengolahnya, sehingga tidak membebani kerja sitem pencernaan. Terlebih jika terdapat luka di lambung. Baik Sobat, inilah resep jus tempe paling mudah dan insyaAllah manjur yang direkomendasikan dr Zaidul Akbar.

Bahan yang perlu disiapkan: tempe mentah non GMO, 7 butir kurma, dan 400 ml air.

Cara membuat, pertama; kurma dan tempe dipotong-potong menjadi bagian kecil-kecil. Kedua; campurkan  400 ml air, ketiga; blender hingga lembut dan tercampu merata. Tuangkan dalam gelas dan siap dihidangkan. Mudah bukan Sob?

Jus tempe untuk maag

Dr Zaidul menyarankan waktu paling baik mengkonsumsi jus tempe adalah saat perut masih dalam kondisi kosong sebelum sarapan dan 1-2 jam sebelum tidur. Mengap sebelum tidur? Karna saat tidur itulah tubuh kita berpuasa, yang mana hal ini memudahkan proses penyembuhan dan detoksifikasi. Beliau juga menyarankan agar cara meminumnya pelan dan sedikit demi sedikit, dengan tujuan agar perut tidak kaget. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *