8 Rekomendasi Web Hosting Harga Terjangkau di Indonesia

Banyak yang mengira membuat website membutuhkan banyak dana apalagi di Indonesia. Padahal ada banyak rekomendasi web hosting di Indonesia yang menyediakan harga hosting yang terbilang terjangkau. Harga yang terjangkau ini memungkinkan masyarakat Indonesia untuk membuat dan mengelola laman websitenya sendiri tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

Sekarang ini menghasilkan uang melalui website semakin mungkin dan berpotensi besar untuk dilakukan. Karena itu, membuat website dengan web hosting yang dibahas di bawah ini bisa menjadi solusi untuk mencari penghasilan tambahan tanpa perlu mengeluarkan modal yang banyak. Berikut ini adalah 10 penyedia web hosting murah yang bisa menjadi pilihan.

Niagahoster – Rp19.800

Jika membahas mengenai rekomendasi web hosting terutama dengan harga yang terjangkau. Niagahoster pastinya akan menempati nomor pertama di Indonesia. Niagahoster menyediakan paket hosting yang sangat terjangkau. Bahkan, tarif termurahnya berada di bawah harga Rp20 ribu saja.

Rekomendasi Web Hosting
Salah satu penyedia jasa web hosting yang memberikan banyak fitur dan p

Selain murah, Niagahoster juga merupakan penyedia jasa hosting yang sudah teruji kecepatannya. Selain itu keamanan website yang menggunakan hosting dari Niagahoster juga lebih terjamin. Hal ini karena, Niagahoster sudah dilengkapi dengan Imunify 360, untuk perlindungan dari serangan siber yang membahayakan.

Belum lagi, biaya ini sudah lengkap dengan SEO Tools yang bisa digunakan secara gratis untuk pembelinya. SEO Tools milik Niagahoster Ini berbeda dengan SEO Tools yang digunakan penyedia hosting lainnya. Karena, dibuat khusus untuk para pelanggan Niagahoster.

RumahWeb –Rp20.000

Rekomendasi web hosting selanjutnya adalah penyedia jasa Rumahweb dengan harga mulai dari Rp20.000 saja. Penyedia jasa hosting ini paling tepat untuk para pelanggan yang ingin menggunakan operasi WordPress dalam websitenya.  Bisa dibilang pemesanan pada Rumah Web ini adalah yang paling ramah pada pelanggan.

Rekomendasi Web Hosting

Hal ini karena metode pembayarannya yang beragam. Biasanya transaksi seperti ini sangat mengandalkan pembayaran dengan kartu visa. Kadang juga, hanya menerima pembayaran dengan paypal. Jika pelanggan membeli di RumahWeb dan tidak punya kartu kredit maupun debit visa. Apalagi akun Paypal, tenang saja, karena pelanggan bisa membayarnya dengan menggunakan e-wallet seperti GoPay dan Ovo.

Domainesia – Rp16.000

Domainesia merupakan rekomendasi web hosting selanjutnya. Penyedia jasa ini sudah beroperasi sejak tahun 2009 dan sudah memperlebar servernya. Tidak hanya punya server fisik di Indonesia saja, penyedia jasa ini juga punya pusat data di luar negeri. Antaranya di Singapura, Amerika Serikat, bahkan di Jepang juga ada.

Hal ini membuat pelanggan Domainesia tidak hanya berasal dari warga Indonesia saja. Namun juga warga negara lain yang server fisiknya dimiliki oleh Domainesia. Sekarang ini tercatat lebih dari 95 ribu lebih pengguna. Baik dari Indonesia maupun internasional mempercayai Domainesia sebagai penyedia web hosting.

Apalagi dengan harganya yang sangat terjangkau dan fasilitasnya yang lengkap. Selain itu, Domainesia juga sangat ramah untuk para pemula di bidang website. Karena, Domainesia punya pusat informasi yang bisa diakses oleh para pemula dan menjadi bahan pembelajaran.

Hostinger – Rp9.000

Hanya di Hostinger pelanggan bisa membuat websitenya sendiri dengan harga dibawah Rp10.000. Bahkan Hostinger sering kali mengadakan diskon besar-besaran yang membuat harga berlangganannya menjadi semakin murah.  Harganya memang murah, namun fasilitas yang diberikan terbilang lengkap.

Dengan harga yang murah pelanggan bisa mendapatkan berbagai fasilitas mulai dari jumlah website yang tidak terbatas, akun email, bandwith, sampai backup agar data-data dalam website tidak hilang. Hostinger bisa dikatakan sebagai web hosting favorit di Indonesia dan banyak digunakan.

Mengingat harganya yang sangat terjangkau, penyedia jasa web hosting satu ini bisa dicoba. Apalagi untuk para pemula yang baru belajar membangun website. Karena, modal yang dikeluarkan tidak perlu terlalu banyak.  Tidak heran, jika Hostinger harus masuk ke dalam rekomendasi web hosting yang terjangkau.

Dapur Hosting – RP10.000

Membicarakan rekomendasi web hosting yang terjangkau, nama Dapur Hosting tidak boleh terlewat. Dapur Hosting bisa disebut pemain lama dalam bidang penyedia jasa hosting di Indonesia. Sudah berdiri sejak tahun 2005, sepertinya Dapur Hosting masih mampu mempertahankan kepercayaan para pelanggannya.

Hal ini tidak mengherankan, karena Dapur Hosting dapat memenuhi semua kebutuhan website pelanggannya. Mulai dari kebutuhan akan kecepatan akses, Dapur Hosting memperoleh posisi ketiga dari 22 provider yang beroperasi di Indonesia. Selain itu, harganya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp10.000 saja.

Kelebihan lain dari Dapur Host adalah privasi dari pelanggan yang sangat dijaga. Penyedia jasa ini tidak memberikan akses pada staff ke cPanel para pelanggannya. Walaupun saat terjadi error server sekalipun. Mungkin hal ini yang membuat Dapur Hosting dapat mempertahankan kepercayaan pelanggannya dalam waktu yang lama.

Ardhosting  – Rp20.000

Berdiri sejak tahun 2000 membuat Ardhosting merupakan penyedia jasa web hosting paling lama dan paling senior di Indonesia. Dalam jangka operasional yang panjang ini, membuat Ardhosting diakui sebagai penyedia jasa web hosting yang berpengalaman. Tidak heran penyedia jasa ini masuk ke dalam banyak rekomendasi web hosting.

Apalagi, walaupun sudah beroperasi lama Ardhosting tetap menyediakan produknya dalam harga yang cukup terjangkau. Mulai dari Rp20.000 saja, pelanggan sudah bisa menggunakan jasa dan layanan dan Ardhosting. Jika pelanggan mencari web hosting dengan layanan tercepat, Ard Hosting adalah jawabannya.

Hal ini dikarenakan kecepatan Art Hosting merupakan yang paling cepat di Indonesia. Server Idhostinger sudah terbukti memiliki rata-rata kecepatan yang tinggi dan sistemnya cukup stabil untuk digunakan di Indonesia.

Kinsta – Rp18.000

Rekomendasi web hosting selanjutnya adalah Kinsta. Bisa dibilang, Kinsta adalah jasa host WordPress dengan versi yang lebih premium. Seperti yang banyak diketahui, WordPress merupakan sistem pengolahan website yang banyak digunakan. Apalagi cara penggunaan dan antarmukanya yang tergolong mudah dipahami oleh pemula.

Jika memang ingin menggunakan dan memaksimalkan WordPress untuk mengatur website. Lebih baik, sekalian saja menggunakan Kinsta sebagai web hostingnya. Keistimewaan Kinsta yang lain adalah dukungan Google Cloud Premium di setiap produk yang ditawarkannya.

Membuat pelanggan Kinsta akan mendapatkan pelayanan, kinerja, kecepatan, sekaligus keamanan data yang lebih dari penyedia jasa hosting lainnya. Apalagi semua itu bisa dirasakan oleh pelanggan Kinsta dengan harga yang terjangkau dan peningkatan paket juga bisa dilakukan dengan mudah.

Exabytes – Rp15.000

Selanjutnya ada rekomendasi web hosting Exabytes yang menjual layanannya mulai harga Rp15.000 saja. Server Exabytes ini tersebar di 4 negara di Dunia seperti Amerika Serikat,  Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Server utamanya sendiri ada di Malaysia dan sudah bekerja sejak tahun 2001.

Exabytes juga sudah menyesuaikan dengan metode pembayaran yang ada di Indonesia. Utamanya pembayaran dengan menggunakan e-Wallet. Banyak program yang menguntungkan untuk para blogger di Exabytes. Seperti program partnershipnya dan program Easystore yang ingin membuka toko online untuk pertama kali.

Itulah 10 rekomendasi web hosting terjangkau yang ada di Indonesia. Ternyata untuk memulai website sendiri tidak dibutuhkan biaya yang besar. Semua bisa dimulai dengan harga yang terjangkau.

Leave a Comment